Asripan Nani Lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023-2028

Advertorial, KOTAMOBAGU  – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri dan melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu untuk masa bakti 2023-2028. Acara pelantikan berlangsung di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu.

Dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota juga dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu oleh Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly.

Sebagai Ketua Mabicab, Pj. Wali Kota melantik Royke Kasenda, S.E., sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan harapan besar terhadap kepengurusan baru ini.

“Saya atas nama pribadi, jajaran Pemerintah Daerah, dan masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu yang baru dilantik. Tanggung jawab dan tugas sebagai pengurus Kwartir Cabang bukanlah hal yang ringan, namun dengan semangat, dedikasi, dan komitmen yang tinggi, saya yakin kalian mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ujar Pj. Wali Kota.

Ia juga menambahkan keyakinannya bahwa Ketua dan pengurus yang baru mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan sukses. “Pelantikan ini adalah awal dari tugas kita di Pramuka untuk mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu. Pembangunan tidak hanya dilakukan oleh Forkopimda, eksekutif, dan legislatif, tetapi semua stakeholder, termasuk pengurus Gerakan Pramuka, harus berperan aktif,” tambahnya.

Pj. Wali Kota juga berharap agar anak-anak Pramuka Kota Kotamobagu dapat berpartisipasi dalam Jambore Pramuka, baik di tingkat nasional maupun internasional. “Mudah-mudahan kita bisa mengutus anak-anak kita untuk berkiprah di Jambore tingkat nasional dan internasional pada tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, S.E., para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran pengurus Mabicab, pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, serta anggota Pramuka Kota Kotamobagu. (Fabio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *