Quran Camp MAN 1 Kotamobagu ‘Menyambut Ramadhan Bersama Al-Qur’an’

Kepala MAN 1 Kotamobagu, Liliyanyi Kaaowan saat memberi sambutan di Quran Camp. (Foto : Bio/TNews)

TNews, Pendidikan – Kepala MAN 1 Kotamobagu, Liliyanti Kaawoan membuka dengan resmi Quran Camp MAN 1 Kotamobagu, Kamis (08/02/2024).

Kegiatan bertempat di Ex Markaz Al-Imam Adz-Dzahabi, Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam sambutannya, Liliyanti Kaaowan mengapresiasi kegiatan yang akan diselenggarakan selama empat hari ini.

“Diadakannya Quran Camp ini harapnya mampu memberi output anak-anak yang siap dan mantap sehingga akan mengukir prestasi untuk MAN 1 Kotamobagu,” harap Liliyanti.

Ia juga menambahkan, berhubung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan diselenggarakan beberapa minggu lagi, maka peserta dibimbing secara intensif di Quran Camp untuk bisa mengambil peran nantinya.

“Terkhusus anak-anak MAN 1 Kotamobagu, bisa menjadi perwakilan Kabupaten, hingga Provinsi untuk bertarung di MTQ Nasional,” harapnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Quran Camp, Qurrota Aini menyampaikan, bahwa MAN 1 Kotamobagu tiap tahunnya selalu mengadakan Dauroh.

“Karena sedang dilakukannya renovasi gedung sekolah, maka tidak memungkinkan diadakannya Dauroh di Madrasah,” ungkapnya.

Lanjut Aini, dilakukan renovasi di Madrasah sehingga adanya Quran Camp ini untuk mengisi kekosongan Dauroh itu.

Aini menambahkan, adanya Quran Camp untuk tetap menghiasi hati siswa-siswi dengan Al-Qur’an, agar sudah terbiasa untuk menyambut bulan suci Ramadan.

“60 pelajar mengikutsertakan diri di Quran Camp, terdiri dari siswa-siswi MTs, MAN dan alumni MAN 1 Kotamobagu,” tutupnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *