Asripan Nani: Pasar Senggol, Tradisi Ramadan yang Menyejahterakan

TNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, bersama Forkopimda membuka dengan resmi Pasar Senggol Gogagoman 2024. Senin, 1 April 2024.

Sudah menjadi tradisi Kota Kotamobagu sejak tahun 80an, pada 10 malam terakhir bulan Ramadan, Pasar Senggol selalu menjadi tempat bapumpun andalan kota tersebut.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi Pasar Senggol yang damai, elegan, mensejahterakan dan menumbuhkan perekonomian.

“Kami Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Forkopimda mengambil keputusan bersama hingga Pasar Senggol ini kembali ke rahim asalnya di Keluarahan Gogagoman,” ungkap Asripan

“Untuk mengemas sebuah kota jasa diperlukan banyak kreativitas, sehingga Pasar Senggol adalah inovasi kreatif untuk menumbuhkan perekonomian Kotamobagu,” ucap Asripan

Asripan juga menjelaskan, diselanggarakan Pasar Senggol ini juga dilatarbelakangi oleh semakin minimnya minat masyarakat berbelanja secara offline.

“Menjelang lebaran ini semakin marak masyarakat kita yang berbelanja secara online, sehingga beberapa toko-toko terkenal di Kotamobagu sedikit pembeli, maka hadirnya Pasar Senggol ini adalah solusi dari permasalah tersebut,” beber Asripan.

Ia menegaskan bahwa Pemkot bersama Forkopimda hanya memediasi kegiatan ini, dan yang mengeksekusi adalah Panitia Pasar Senggol itu sendiri.

“Harapannya tentu pelaksanaan Pasar Senggol ini akan berjalan aman, kondusif dan kebersihan terjaga,” ungkapnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *