Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Entry Meeting Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024

TNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj). Wali Kota, Asripan Nani, memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu dan seluruh jajaran atas pelaksanaan acara Entry Meeting dan Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024.

Acara yang digelar di Sutanraja Hotel Kotamobagu ini dianggap sangat strategis dalam mewujudkan Satu Data Kotamobagu menuju Satu Data Indonesia. Rabu, 8 Mei 2024.

Dalam pernyataannya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya data dalam merumuskan kebijakan, menegaskan bahwa keputusan harus didasarkan pada data yang sah dan terpercaya, seperti yang dikeluarkan oleh BPS.

“Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang dilakukan pada tahun 2023, yang menilai kematangan penyelenggaraan statistik sektoral dengan menggunakan Indeks Pembangunan Statistik (IPS),” ujar Asripan Nani.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPS Kotamobagu, Syamsudin, S.P., M.Si, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta peserta Entry Meeting Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Dengan demikian, kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral guna mendukung pengambilan kebijakan yang lebih baik dan berdasarkan data yang akurat.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *