Mewakili Walikota, Kepala Diskominfo Kotamobagu Buka UNAR Non Reguler Ke-I Balmon Manado

TNews, Kotamobagu Mewakili Pj Walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu M. Fahri Damopolii S.Kom ME, membuka secara resmi Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler ke – I, Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado, Kamis (25/4/2024) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Kepala Diskominfo M. Fahri Damopolii menyampaikan, amatir radio adalah potensi nasional di bidang teknik elektronika dan komunikasi yang tidak hanya sebagai sebuah hobi, tapi merupakan komunitas yang berdedikasi untuk berbagi pengetahuan dalam mengembangkan kemampuan komunikasi yang efektif.

“Atas nama Pemkot Kotamobagu menyampaikan apresiasi kepada Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas II Manado, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo RI yang telah berkenan melaksanakan ujian negara amatir radio non reguler tahap I di Kota Kotamobagu,” kata Fahri.

Lanjutnya, ujian negara amatir radio ini tidak hanya sekedar memperoleh sertifikat kecakapan amatir radio. Lebih dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat menguji sejauh mana kemampuan dan keterampilan para peserta dalam dunia komunikasi amatir radio, serta pemahaman akan fungsi amatir radio sekaligus aturan tentang tata cara berkomunikasi maupun yang berkaitan dengan penggunaan frekuensi.

“Pemerintah berharap, ujian negara amatir radio ini dapat berkelanjutan dalam rangka meningkatkan jumlah amatir radio di daerah ini guna mendukung diseminasi informasi tentang program dan kegiatan pemerintah daerah,” ujarnya.

“Atas nama Pemkot Kotamobagu menyampaikan selamat mengikuti kegiatan kepada seluruh peserta, semoga lulus pada ujian negara amatir radio yang dilaksanakan hari ini,” sambungnya lagi.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado, Manuelson Jaka Jusuf ST, M. Telnet.Eng serta para peserta UNAR Non Reguler ke – I.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *