Pererat Kebinekaan dan Keharmonisan, Pj Bupati Bolmong Hadiri Halal Bihalal di Desa Dumara

ADVERTORIAL, BOLMONG – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersamaan dan kesucian setelah menjalani bulan suci Ramadhan, Pj Bupati Bolaang Mongondow (BOLMONG), Ir Limi Mokodompit M.M, didampingi Staf Khusus, para Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengadakan kunjungan silaturahmi dalam perayaan Halal bi Halal di Desa Dumara Kecamatan Dumoga Tenggara, pada Kamis (25/4/24).

Ratusan masyarakat turut meriahkan acara tersebut di lapangan olah raga Desa Dumara, dalam rangka menyambut kehadiran para pemimpin dan menyucikan hubungan sesama setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menegaskan pentingnya tradisi Halal Bi Halal sebagai bentuk kesempurnaan dan kesucian setelah menjalani ibadah puasa. “Melalui kegiatan Halal Bi Halal ini, kita diharapkan dapat membersihkan hati dan mempererat tali persaudaraan dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Menurut Limi, momen Halal Bi Halal juga menjadi ajang untuk saling memaafkan, terutama di tengah dinamika politik pasca Pemilihan Legislatif. “Bedanya pilihan politik adalah hal yang biasa, namun kebersamaan dan kerukunan tetap menjadi hal yang utama,” imbuhnya.

Lanjutnya, Limi mengajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Dumoga Tenggara untuk bersatu dalam mendukung pembangunan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah. “Mari kita terus berpartisipasi aktif demi kemajuan bersama,” tutupnya.

Kegiatan Halal bi Halal ini juga dihadiri oleh Forkopimcam se Kabupaten Bolaang Mongondow, pejabat administrator, Sangadi/Lurah, Kapolsek, Babinsa di wilayah Dumoga Tenggara, yang semakin menegaskan komitmen pemerintah dalam mempererat kebinekaan dan keharmonisan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, Pemerintah BOLMONG terus berupaya menjaga dan meningkatkan kesejahteraan serta harmoni sosial bagi seluruh masyarakatnya. (Adv/kon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *