Kotamobagu Raih Penghargaan Prestisius dalam Pembangunan Daerah dan Sanitasi Aman

Gambar : Kotamobagu Raih Penghargaan Prestisius dalam Pembangunan Daerah dan Sanitasi Aman, (25/4/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Kotamobagu telah memperoleh dua penghargaan bergengsi, yaitu Penghargaan Pembangunan Daerah dan Penghargaan Sensanitasional Award 2024 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menerima penghargaan tersebut langsung pada acara Musrenbang Sulut di Hotel The Sentra Manado, Minahasa Utara, pada Rabu (25/4/2024).

Chelsia Paputungan, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Kota Kotamobagu dalam perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kota serta akses sanitasi aman.

Penilaian dilakukan berdasarkan capaian indikator makro pembangunan, pelayanan publik, kualitas, dan konsistensi dokumen perencanaan, serta inovasi daerah.

Salah satu inovasi yang diangkat adalah Sistem Informasi Aman, Simpel, dan Terintegrasi (Si Asri), yang membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengintegrasikan unit pelayanan di rumah sakit.

Penghargaan Sensanitasional Award 2024 diberikan atas penilaian implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi, kelembagaan, dan monitoring serta inovasi terkait air limbah domestik dan persampahan.*

Peliput : Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *