Dinkes Kotamobagu Pastikan Ketersediaan Layanan Kesehatan Sepanjang Libur Lebaran

TNews, Kotamobagu – Meski secara resmi pemerintah telah menetapkan cuti bersama dan libur nasional tahun 2024, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Hal itu tidak berpengaruh terhadap layanan kesehatan di seluruh Pukesmas yang ada di Kota Kotamobagu. Sebab, layanan kesehatan tidak mengenal kata libur.

Selama masa libur cuti bersama dan libur nasional itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu tetap membuka pelayanan melalui Pukesmas yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan Sumbe Daya Kesehatan (P2SDK), Deyby Soemanta saat diwawancarai totabuan.news via telfon, mengungkapkan, hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Di masa cuti dan libur nasional tetap memberikan pelayanan kesehatan semestinya, dilakukan dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga layanan dasar tersebut tidak berhenti meski di masa libur,” ungkapnya.

Deyby menambahkan bahwa selama masa libur pelayanan kesehatan tetap berlangsung baik rawat inap maupun rawat jalan. Termasuk emergency dan non emergency. Pelayanan ini sama seperti Pukesmas lainya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *