Asripan Nani Pimpin Operasi Pasar Murah Jelang Lebaran 1445 H

TNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, secara langsung mengawasi pelaksanaan operasi pasar murah di halaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu pada Selasa (2/4/2024).

Operasi pasar murah tersebut diadakan untuk menjaga stabilitas kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Bulog Sub Divre Bolmong.

“Dalam operasi pasar murah ini, kami menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras dan beberapa bahan lainnya. Selain itu, ada tiga komoditas yang disubsidi, yaitu minyak goreng, gula pasir, dan tepung,” ungkap Ariono.

Ia juga menjelaskan bahwa kebutuhan pokok tersebut didistribusikan melalui kupon kepada masyarakat kurang mampu. “Kupon tersebut didistribusikan melalui lurah dan sangadi, dengan total 500 kupon,” tambahnya.

Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop-UKM Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid, menambahkan bahwa dalam operasi pasar murah ini disediakan 1.000 kilogram gula pasir, 560 liter minyak goreng, dan 1.200 kilogram tepung terigu.

“Tiga komoditas ini disubsidi dan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Masyarakat yang datang hari ini telah melalui rekomendasi lurah dan sangadi,” jelasnya.

Adapun harga komoditas yang disubsidi adalah gula pasir seharga Rp 9.000, tepung terigu Rp 6.000, dan minyak goreng Rp 8.000.

Sementara itu, beras yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Bolmong berjumlah 50 bungkus, dengan setiap bungkus berisi 5 kilogram dan dijual seharga Rp 52.000 per bungkus.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *