Pencapaian Luar Biasa, Boltim Catat 11 Kali Opini WTP dan 2 Kali WTP Murni Tanpa Paragraf

Gambar : Pencapaian Luar Biasa, Boltim Catat 11 Kali Opini WTP dan 2 Kali WTP Murni Tanpa Paragraf, (3/5/2024).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menorehkan prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM), pada Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 yang dihelat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (3/5/2024).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut, Dr. Arief Fadillah SE MM CSFA, dalam sambutannya berharap agar seluruh kepala daerah terus mewujudkan cita-cita pendiri bangsa dengan mengelola dan menggunakan uang negara untuk kesejahteraan rakyat.

“Salah satunya yaitu dengan mengelola dan menggunakan satu rupiah uang negara untuk mensejahterakan rakyat, dimana indikatornya antara lain tingkat pengangguran, angka kemiskinan, Gini Ratio serta Indeks Pembangunan Manusia,” terang Arief.

Kabupaten Boltim berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara.

Pencapaian ini merupakan yang ke-11 kalinya Boltim sukses meraih Opini WTP berturut-turut, menjadikannya salah satu yang terbaik di Sulawesi Utara dalam pengelolaan keuangan daerah.

Prestasi tersebut semakin membanggakan dengan pencapaian WTP Murni tanpa paragraf, yang berhasil diraih untuk kedua kalinya oleh Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Saya selaku Kepala Daerah, untuk yang kesekian kalinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim,” kata Bupati SSM.

Bupati SSM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Sekda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim atas kerja keras dan ketaatan dalam menyajikan pertanggungjawaban keuangan yang sesuai aturan.

“Kalian telah bekerja dengan baik, terutama dalam hal menyajikan pertanggungjawaban keuangan yang taat aturan,” sambungnya.

Bupati SSM juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP perwakilan Manado dan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas bimbingan dan dukungan yang memungkinkan Pemkab Boltim mempertahankan Opini WTP selama 11 kali berturut-turut.

Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun 2023 dihadiri oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja serta 6 Bupati/Wali Kota dan Ketua DPRD dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, termasuk Pemkab Boltim, Pemkot Manado, Pemkot Bitung, Pemkab Bolmut, Pemkab Bolsel, dan Pemkab Mitra.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *