Mewakili Bupati Boltim Asisten I Hendra Tangel Hadiri Upacara Peringatan Hari OTDA ke-28 di Surabaya

Gambar : Mewakili Bupati Boltim Asisten I Hendra Tangel Hadiri Upacara Peringatan Hari OTDA ke-28 di Surabaya, (25/4/2024).

TNews, BOLTIM – Asisten Bidang Pemerintahan Setda Boltim, Hendra Tangel SH, mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-28 di Balai Kota Surabaya Pada Kamis (25/04/2024).

Acara ini menjadi momentum penting bagi para pemangku kepentingan di daerah untuk merayakan serta mengapresiasi konsep otonomi daerah yang telah menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang bertindak sebagai inspektur upacara, memberikan pidato inspiratif mengenai pentingnya otonomi daerah dalam memajukan perekonomian daerah serta menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu, kehadiran perwira upacara dari Pj. Bupati Bangkalan dan Pj. Wali Kota Batu juga menjadi simbol kebersamaan dalam memperkuat hubungan antar daerah.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga dihadiri oleh para Pejabat eselon II Kemendagri, Gubernur, Bupati, Wali Kota, serta forkopimda Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 memberikan dorongan positif bagi para pemangku kepentingan daerah untuk terus berupaya dalam menciptakan keberlanjutan ekonomi daerah yang berwawasan lingkungan.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *