Dijuluki Pangeran Bedah Rumah, Risal Pou Terbukti Bangun Dua Unit di Bolmong

TNews, SULUT – Gerakan Nasionan kerukunan perhimpunan BSG (Bolmong Raya, Sulut, Gorontalo) City official telah memberikan bantuan sosial dalam bentuk program Bedah Rumah.

Program bedah rumah ini dimulai berkat sumbangan dari para donatur hingga anggota BSG City Official Tersebar Di Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara Dan Gorontalo.

“Program ini, sekaligus dijadikan andalan untuk pengentasan rumah tidak layak huni maupun kawasan pemukiman kumuh. Dengan anggaran dana para donatur, masyarakat secara gotong royong melakukan renovasi untuk mewujudkan hunian yang lebih sehat sehingga diharapkan keluarganya semakin sehat dan produktif,” kata Rizal Pou Ketua Umum BSG City.

Risal mengatakan, Program ini juga dijalankan untuk mendorong kegiatan perekonomian masyarakat lokal.

“Bantuan yang diberikan bukan berupa uang tapi langsung disetorkan kepada toko material bahan bangunan setempat sehingga masyarakat mendapatkan bahan material untuk merenovasi rumahnya. Begitu juga dengan tenaga kerja yang dari masyarakat local,” jelasnya.

Kemudian di tegaskan lagi, bahwa program ini tidak ada unsur politik jadi murni kegiatan sosial. Bedah Rumah ini merupakan salah satu program sosial yang mampu meningkatkan kualitas rumah masyarakat.

“Dampak dari program ini bukan hanya hunian masyarakat yang lebih baik tapi juga menggerakkan perekonomian sehingga program ini akan terus dilanjutkan,” tandasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *