Pemkot Kotamobagu Himbau Pengunjung Jaga Kebersihan Alun-alun Boki Hontinimbang

TNews, Kotamobagu – Pasca diremikannya Alun-alun Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, yang kemudian menjadi salah satu tempat favorit masayrakat dan keluarga untuk bersantai paada sorte hari hingga malam hari.

Selain itu, Alun-alun kota ini juga dijadikan masyarakat Kota Kotamobagu sebagai ruang terbuka untuk berolahraga pada sore hari.

Mengingat maraknya pengunjung mulai sore hari hingga malam hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menghimbau kepada para pengunjung dan pedagan agar tetap memperhatikan kebersihan alun-alun kota.

“Dengan diresmikannya Alun-alun Boki Hotinimbang, menjadi kebanggaan sekaligus menjadi tempat refresing dan berolah raga bagi masyrakat Kotamobagu dan sekitarnya mulai sore hari hingga malam hari. Nakmun kami menghimbau kepada para pengunjung dan pedagang agar tetap menjaga kebersihan alun-alun kota,” ucap Refli Mokoginta., Kadis DLH Kota Kotamobagu.

Pihaknya juga meminta kepada para pengunjung dan pedagang agar tatap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di tong sampah yang telah disiapkan pemerintah, sebagai bentuk sikap menghargai upaya keras pemerintah dalam meraih piala Adipura yang saat ini dijadikan tugu kebangaan yang dibangun di Alun -alun kota.

“Pemerintah telah berupaya keras demi dapat meraih piala Adipura, yang saat ini sengaja  dibangun tugu Adipura di Alun-alun Boki Hotinimbang sebagai simbol bahwa Kota Kotamobagu adalah Kota yang ramah lingkungan dan bebas sampah,” tandas Refly Mokoginta.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *