PCNU Kabupaten Bolmut Mengadakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Gambar : PCNU Kabupaten Bolmut Mengadakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama, (26/3/2024).

TNews, BOLMUT – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolmut mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus dan Polres Bolaang Mongondow Utara.

Acara yang dilaksanakan di Rumah Makan Lavista Kuala Utara ini dibuka oleh Ketua PCNU Supriadi Goma S.Pdi. Senin (26/03/2024).

Dalam penyampaiannya Supriadi menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk melihat progres dari organisasi yang ada untuk bisa disikapi bersama serta menjauhkan lahirnya gaya bebas yang akan berdampak pada salah persepsi dari publik.

“Silaturahmi ini merupakan momentum yang diupayakan agar bisa melihat apa yang bisa dibantu oleh pengurus PCNU sebagai bentuk koreksi dan melihat bagaimana output kegiatan organisasi karena semua menjadi tanggung jawab bersama dan inilah saatnya untuk kita manfaatkan,” ungkap Supriadi.

Supriadi juga mengatakan bahwa silaturahmi ini untuk penguatan lembaga dan sebagai bentuk evaluasi atas apa yang kita wujudkan selama ini,” ujarnya.

Sebagai ketua yang telah menjabat dua periode Supriadi menyampaikan agenda yang akan dilaksanakan selanjutnya, diantaranya persiapan kompercab yang akan dilaksanakan di tahun 2025 nanti.

Organisasi ini tidak hanya melihat sisi internal pengurusnya, namun bagaimana peran serta kelembagaan dapat berkolaborasi dengan pihak lain salah satunya dalam mewujudkan kenyamanan terhadap agama lain dalam melakukan ibadah dengan melibatkan Ansor dan Banser.

Di akhir penyampaian Supriadi meminta kepada Kapolres Bolaang Mongondow Utara untuk memberikan arahan terutama yang berkaitan dengan Kamtibnas.

Kapolres Bolaang Mongondow Utara AKBP Juleigtin Siahaan S.I.K , M.I.K saat dikesempatannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini.

Kegiatan seperti ini menurut Kapolres sangat penting karena berkaitan dengan kolaborasi terhadap stabilitas Kamtibnas.

Sebagai pimpinan tertinggi di polres Bolmut, Siahaan sangat senang berbaur dengan masyarakat di sini, hal ini menurut Kapolres masyarakat di sini sangat ramah dan sangat menjunjung tinggi toleransi terhadap sesama.

Saya yakin Bolmut adalah daerah yang paling aman, ini dibuktikan pada perhelatan Pemilu yang baru saja selesai. Mudah-mudahan kondisi ini menjadi tolak ukur pada perhelatan selanjutnya yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolmut Drs. Amin Lasena M.Ap yang merupakan pengurus wilayah NU Sulut dan juga sebagai Dewan pembina PCNU Kabupaten Bolmut.*

Peliput : Fadli Potabuga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *