Kepala BPBD Kotamobagu : Bantuan bagi Korban Letusan Gunung Ruang, Disalurkan Mulai Sabtu

Gambar : Kepala BPBD Kotamobagu : Bantuan bagi Korban Letusan Gunung Ruang, Disalurkan Mulai Sabtu, (18/4/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka posko bantuan untuk masyarakat Kabupaten Sitaro Sulut, terkait bencana letusan gunung Ruang yang terjadi pada tanggal 16 April 2024.

Hal ini disampaikan, Kepala BPBD Kotamobagu Asrianty, Ia menjelaskan bahwa mereka sudah mendapatkan instruksi dari pimpinan terkait posko bantuan.

“Insya Allah jika bantuan yang ada sudah banyak nantinya akan disalurkan pada hari Sabtu 20 April 2024,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Asrianty mengatakan, diimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan buat saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah, mereka membuka 1 x 24 jam di posko tepatnya di Kantor BPBD Kotamobagu.

“Semoga bantuan-bantuan yang kita berikan dapa meringankan beban, karena terinformasi dari BPBD provinsi tidak ada satupun harta benda masyarakat di sana yang terselamatkan. Dan yang sangat dibutuhkan saat ini antara lain, pakaian, makanan siap saji, selimut, alas tidur atau terpal, dan beras,” ungkapnya.*

Peliput : Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *