Dinas PP-KB: 57 Peserta Hadiri Orientasi TPK di Kotamobagu Utara

TNews, Kotamobagu – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu kembali menggelar kegiatan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Kali ini, orientasi TPK dipusatkan di Kecamatan Kotamobagu Utara, Senin, 29 April 2024.

Menurut Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, orientasi TPK yang dihadiri 57 peserta dari 19 tim ini, pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber.

“Materi pada orientasi ini yakni mekanisme alur pendampingan TPK kemudian pemutakhiran data Keluarga Resiko Stunting (KRS), penggunaan aplikasi ELSIMIL (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) dan pengisian post test oleh peserta orientasi,” ungkapnya.

Orientasi TPK kata Yani, merupakan upaya peningkatan sumber daya bagi kader KB, kader PKK dan tenaga medis (bidan) yang tergabung dalam Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam berbagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

“Dengan adanya orientasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TPK dalam melaksanakan pendampingan keluarga, memperkuat koordinasi dan kerjasama antar TPK dan meningkatkan komitmen TPK dalam mendukung program pemerintah,” ujar Yani.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *