Sosialisasi Penerimaan Maba UDK, Universitas Dumoga Kotamobagu Buka Peluang bagi Siswa Boltim

Gambar : Sosialisasi Penerimaan Maba UDK, Universitas Dumoga Kotamobagu Buka Peluang bagi Siswa Boltim, (6/3/2024).

TNews, PENDIDIKAN – Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) telah melakukan sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) untuk Tahun Akademik 2024/2025 di sembilan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sosialisasi ini dilakukan di SMA, SMK, dan MA berikut :

1. SMK Motongkad
2. SMA Negeri 1 Tutuyan
3. MA Babul Khoir Tutuyan
4. SMK Negeri 1 Kotabunan
5. SMA Negeri 1 Kotabunan
6. SMK Negeri Mooat
7. SMK Negeri Tobongon
8. SMA Negeri 1 Modayag
9. SMK Negeri 1 Nuangan

Selain di sekolah-sekolah, sosialisasi juga dilakukan kepada sangadi dan aparat desa di kecamatan tersebut.

Dalam sosialisasi ini, Dosen UDK dan Koordinator Program Studi Ilmu Perikanan, Dias Asthisa, menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan informasi dan peluang kepada para siswa dan perangkat desa untuk berinteraksi dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses penerimaan Maba di UDK.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu bakti kami dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di bumi Totabuan, terlebih memfokuskan sosialisasi di daerah Bolaang Mongondow Timur, semoga ikhtiar ini mendapat berkah dari Allah sehingga menambah animo masyarakat untuk menuntut pendidikan dapat lebih meningkat, terlebih untuk mendaftarkan diri ke Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujar Dias Asthisa. Rabu (6/3/2024).

Dias juga mengungkapkan harapannya agar semakin banyak calon mahasiswa yang mendaftar di UDK. Ia mengajak adik-adik dan orang tua yang ingin anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk mendaftar di UDK secara langsung atau melalui pendaftaran online.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap akan semakin banyak calon mahasiswa yang mendaftar di kampus kami, jadi buat adik-adik dan bapak ibu yang ingin anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bisa langsung datang mendaftar di UDK atau bisa juga malalui via online,” sambung Dias Asthisa.

Sosialisasi ini dihadiri oleh para dosen UDK, seperti Yessikah Bansaleng, Hapsah Maloho, Agus Mokoginta, Aris Amirullah, Gr., dan Hardiana Disty Paputungan, serta para mahasiswa UDK.

Pendaftaran Maba di UDK telah dibuka sejak tanggal 12 Februari 2024. Bagi yang ingin mendaftar secara Offline, dapat datang langsung ke kampus UDK di Jalan Brigjen Kantamso, Nomor 50, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur (Eks Kantor Bupati Bolmong) pada jam kerja dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak pribadi panitia, Dias Ashita (0853 4169 0992) dan Yessikah Feibe Balanseng (0812 4580 4907).

UDK menawarkan berbagai program studi S1 unggulan seperti Agroteknologi, Kehutanan, dan Manajemen. Selain itu, UDK juga memiliki program studi baru seperti Hukum Bisnis, Ilmu Lingkungan, dan Ilmu Perikanan. Beasiswa seperti KIP Kuliah, UKT, Berprestasi, dan beasiswa Rektor juga tersedia di UDK.

Berikut adalah persyaratan berkas pendaftaran Maba UDK:

1. Mengisi formulir pendaftaran.
2. Melampirkan legalisir ijazah atau SKL.
3. Melampirkan foto copy Kartu Keluarga.
4. Melampirkan foto copy KTP.
5. Melampirkan pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *