Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, Serbu Bersama TP-PKK Boltim Gelar Gertam Cabai di Desa Liberia Timur

Gambar : Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, Serbu Bersama TP-PKK Boltim Gelar Gertam Cabai di Desa Liberia Timur, (4/3/2024).

TNews, BOLTIM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) cabai untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Senin (4/3/2024).

Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman (Serbu), menjelaskan bahwa kegiatan Gertam ini bertujuan untuk mengajak kader TP-PKK dan masyarakat Boltim untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam tanaman cabai yang bermanfaat.

“Selain memperingati HGK PKK, gerakan tanam cabai ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh kader TP-PKK dan masyarakat yang ada Bolaang Mongondow Timur agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan di setiap rumah dengan menanam tanaman yang bermanfaat contohnya tanaman cabai ini,” ujar Serbu.

Seska, berharap kegiatan ini dapat memperkuat semangat TP-PKK Boltim dalam mendukung 10 program pokok PKK yang meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Dengan tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Seska juga mengajak semua pihak untuk sukses dalam gerakan tanam cabai di daerah Boltim.

“Mari kita sukseskan gerakan tanam cabai, ayo taman cabai di Bolaang Mongondow Timur, PKK jaya,” tutupnya.*

Reporter : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *