Pemkab Boltim Respon Keluhan Masyarakat, Sudah Usulkan ke Pemprov Guna Perbaikan Ruas Jalan Lanut yang Amblas

Gambar : Pemkab Boltim Respon Keluhan Masyarakat, Sudah Usulkan ke Pemprov Guna Perbaikan Ruas Jalan Lanut yang Amblas.

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merespon keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan di Desa Lanut Kecamatan Modayag.

Pemkab Boltim tidak mengabaikan keluhan tersebut serta telah mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Plt. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Boltim, Harris Pratama Sumanta, ST, MT, menyampaikan bahwa perbaikan jalan tidak dibiarkan begitu saja.

“Pemkab tidak mengabaikan keluhan dari masyarakat, namun tetap diseriusi untuk perbaikan. Pemkab telah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi karena kewenangan penanganan ada di Pemprov dan Pemkab telah berkoordinasi untuk secepatnya ada perbaikan,” ujar Harris Sumanta.

Pemkab serius dalam menangani keluhan masyarakat dan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk segera memperbaiki jalan yang rusak.

Harris Sumanta menambahkan, pihaknya juga telah turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerusakan ruas jalan Molobog-Modayag dan mengusulkannya ke Pemerintah Provinsi.

“Pemkab telah mengusulkan agar segera ada perbaikan dan saat ini juga telah ditindaklanjuti oleh pihak Pemprov melalui Dinas PU Provinsi. Dimana Dinas PU Provinsi telah mengirim surat pemberitahuan ke Pemkab Boltim untuk penutupan sementara ruas jalan yang amblas tersebut, dalam rangka perbaikan. Ini akan secepatnya ditangani karena merupakan akses ekonomi masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Nuangan dan Modayag,” sambungnya.

Ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung antar kecamatan dan juga akses perekonomian masyarakat sekitar. Berkat usulan dari Pemerintah Kabupaten Boltim, Pemerintah Provinsi segera merespon dan akan segera melakukan perbaikan.

Dinas PU Provinsi telah mengirim surat pemberitahuan kepada Pemerintah Kabupaten Boltim untuk menutup sementara ruas jalan yang amblas tersebut dalam rangka perbaikan.

Pemerintah sangat memahami bahwa ini adalah akses ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Nuangan dan Modayag. Dengan demikian, perbaikan jalan ini akan segera ditangani dengan cepat.

Masyarakat di Desa Lanut telah mengeluhkan kerusakan jalan provinsi yang amblas melalui media sosial. Namun, Pemerintah Kabupaten Boltim tidak mengabaikan keluhan tersebut.

Diharapkan dengan adanya tindakan cepat ini, perbaikan jalan dapat dilakukan secepat mungkin untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat di daerah tersebut.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *