Pemkab Boltim Menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Gambar : Pemkab Boltim Menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, (2/5/2024).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (2/5/2024).

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Tim Acessor Kemendikbud Ristek, Jajaran Pemda Boltim, dan Staf Khusus Bupati.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hardiknas kali ini adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Upacara tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Drs. Rusmin Mokoagow, mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), sebagai pembina upacara yang membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidatonya, Nadiem Anwar Makarim menyatakan bahwa lima tahun terakhir telah menjadi periode penting dalam upaya Kemendikbudristek untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” kata Rusmin Mokoagow.

Selain upacara peringatan, acara Hardiknas 2024 juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada para guru di lingkup Pemda Boltim.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *