Berhasil dalam Program Pembangunan, Bupati SSM Diundang Wawancara Khusus oleh Media Tempo

Gambar : Berhasil dalam Program Pembangunan, Bupati SSM Diundang Wawancara Khusus oleh Media Tempo, (15/5/2024).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Dr. Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, (SSM), diundang secara khusus untuk diwawancarai dalam acara Teras Negeri oleh media nasional Tempo Inti Media Harian. Acara ini diselenggarakan di Gedung Tempo Jakarta pada hari Rabu, 15 Mei 2024.

Teras Negeri merupakan program media nasional yang fokus pada program pemerintah daerah yang inovatif, kreatif, dan berhasil.

Pada sesi wawancara khusus ini, SSM membagikan informasi tentang keberhasilan kepemimpinannya dalam pembangunan Kabupaten Boltim di berbagai sektor, serta upaya pelestarian budaya melalui festival budaya yang diselenggarakan di area tersebut.

SSM dan jajaran Pemkab Boltim disambut langsung oleh Direktur Tempo Media, Ade Liesnasari, beserta tim redaksi majalah Tempo.

Selama acara tersebut, Bupati Boltim mendapatkan apresiasi dari Direktur Tempo Media karena keberhasilannya dalam menjalankan program-program yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

“Kepala Daerah yang kami undang, yang pertama adalah daerahnya punya potensi yang kedua beliau punya program-program yang menarik dan memang kita anggap berhasil dalam menjalankannya, karena ada inovasi dalam program dan ada unsur kreatifitasnya. Di luar itu, kita juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya,” ungkap Ade.

Direktur Tempo juga menyoroti potensi sumber daya di Boltim yang sangat melimpah, yang dapat berkontribusi signifikan dalam pertumbuhan ekonomi.

“Dalam konteks Bolaang Mongondow Timur ini kita melihat potensi daerahnya luar biasa, baik potensi alam yang terbaharukan maupun yang tidak terbaharukan, ada potensi tambang ada potensi non tambang. Kami melihat bahwa ini sangat baik apabila dikelola dengan bijak, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan, ” sambung Ade.

Di kesempatan itu juga Bupati SSM, yang juga merupakan mantan ketua KPU Bolmong-Boltim-Bolsel, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Tempo dan seluruh tim atas undangan dalam acara Podcast Teras Negeri.

“Saya berterima kasih kepada Tempo karena sudah mengundang Saya untuk hadir dalam program ini. Ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa memperkenalkan keindahan sektor pariwisata Boltim, kekayaan sumber daya alamnya dan keberagaman suku dan budaya di Boltim,” pungkas Bupati SSM usai sesi wawancara khusus dengan Tempo Media.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *