Transparansi Keuangan, Bupati SSM Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023 ke BPK-RI

Gambar : Transparansi Keuangan, Bupati SSM Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023 ke BPK-RI, (5/3/2024).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Acara penyerahan LKPD dilangsungkan di Auditorium BPK Perwakilan Sulut dan diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah S.E., M.M.,CSFA. Selasa (05/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandow, berharap agar semua daerah di Sulut dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Semoga kita semua dapat meraih Opini WTP,” kata Steven O.E Kandow.

Kepala BPK Perwakilan Sulut, Arief Fadillah, menjelaskan bahwa tujuan dari pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah adalah untuk memberikan keyakinan atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

“Tujuan Pemeriksaan adalah memberikan keyakinan yang memadai atas kewajaran penyajian laporan keuangan dalam semua hal material dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecakapan pengungkapan sesuai SAP, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern,” ucap Arief Fadillah.

Acara penyerahan LKPD ini juga dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan, PJ Bupati Bolaang Mongondow Utara, Wali Kota Tomohon, Wali Kota Bitung, Pj Bupati Bolaang Mongondow, Bupati Minahasa Selatan, Wali Kota Manado, PJ Bupati Minahasa Tenggara, serta para Sekda dan jajaran Pemda Kabupaten/Kota.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *