Mewujudkan Lingkungan Sehat, Bupati SSM Luncurkan Program Jumat BERSINAR

Gambar : Mewujudkan Lingkungan Sehat, Bupati SSM Luncurkan Program Jumat BERSINAR, (9/2/2024).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM), mengambil langkah signifikan dalam upaya meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) pelaksanaan program Jumat Bersih Indah Rapi (Bersinar) di seluruh wilayahnya. Jumat (9/2/2024).

SK tersebut, yang mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 2269/MENKES/PER/XI/2011 tentang pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 yang menekankan pentingnya menjalani gaya hidup sehat pada hari Jumat.

Program tersebut menandai komitmen Bupati SSM untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan ini.

Program Jumat Bersinar nantinya akan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jumat pada minggu kedua setiap bulannya.

Seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah, organisasi non-pemerintah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), institusi pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan, dan perangkat desa, diharapkan akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Dengan langkah ini, Pemkab Boltim berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri.*

Reporter : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *