Bupati SSM Sukses Kawal Usulan Pembangunan Pelabuhan Kotabunan, Kemenhub Kucurkan 54 Miliar Rupiah

Gambar : Bupati SSM Sukses Kawal Usulan Pembangunan Pelabuhan Kotabunan, Kemenhub Kucurkan Rp. 54 Miliar Rupiah, (22/5/2024).

TNews, BOLTIM – Pembangunan pelabuhan Kotabunan mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Perhubungan setelah Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dr. Sam Sachrul Mamonto (SSM), sukses mengawal usulan tersebut.

Kemenhub menyetujui anggaran sebesar Rp. 54 miliar Rupiah untuk proyek ini. Pekan depan, peletakan batu pertama akan dilaksanakan sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Pada Rabu, 22 Mei 2024, SSM bersama jajaran Pemkab Boltim mendatangi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub untuk menyerahkan dokumen dukungan pelaksanaan pembangunan pelabuhan. Mereka juga mengundang jajaran Kemenhub untuk hadir pada acara peletakan batu pertama yang akan dilaksanakan pada Senin, 27 Mei 2024.

Pada pertemuan tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Jaja Suparman, memaparkan bahwa pembangunan pelabuhan di daerah akan membawa dampak ekonomi yang signifikan.

“Pelabuhan yang akan dibangun daerah juga bisa memberi manfaat bagi daerah. Yang mengelola juga orang daerah. Mudah-mudahan pembangunan bisa cepat dan memberi dampak ekonomi dan masyarakat di daerah juga sejahtera. Terima kasih atas support dari Bapak Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah,” kata Suparman.

Sementara itu, Bupati SSM mengucapkan terima kasih atas persetujuan pembangunan pelabuhan Kotabunan dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan proyek ini.

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan karena sudah menyetujui usulan pembangunan pelabuhan Kotabunan dengan anggaran yang sangat besar. Kami juga mengundang secara resmi pak Dirjen Perhubungan Laut untuk meninjau ke daerah kami. Rencananya juga akan ada peletakan batu pertama, kami juga datang mengundang. Kami sangat bangga sudah bisa ketemu dan diterima oleh Pak Dirjen,” ujar Bupati SSM.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan DPRD Boltim memberikan apresiasi kepada Bupati SSM karena upayanya dalam melobi kementerian untuk pembangunan di berbagai bidang. Pimpinan DPRD Boltim, Muhamad Jabir, menyatakan bahwa sementara sejumlah kepala daerah sibuk dengan persiapan Pilkada, SSM malah fokus membangun daerahnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Pimpinan dan anggota DPRD Boltim, Medy Lensun, Muhammad Jabir, Kodri Posumah, Staf Khusus Bupati bidang invertasi, Samsudin Dama, Asisten II, Harris Pratama Sumantha, Kadis Perhubungan, Harris Manoppo, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan, Christiaan W. Egam.

Pembangunan pelabuhan Kotabunan telah diusulkan sebelumnya namun baru kali ini mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan. Proses Groundbreaking akan dilakukan oleh Bupati bersama dengan Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kotabunan.*

Peliput : Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *