Wali Kota Kotamobagu Hadiri Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Pelajar oleh OJK

Gambar: Wali Kota Kotamobagu Hadiri Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Pelajar oleh OJK, (25/7/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menghadiri kegiatan Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Pelajar yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara. Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 25 Juli 2024, di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan ucapan Selamat Hari Anak Nasional dan menekankan pentingnya peran anak-anak sebagai pemilik masa depan bangsa. “Anak-anak ini adalah pemilik masa depan. Merekalah generasi yang akan menjadi Generasi Emas, yang akan melanjutkan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Asripan.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada OJK dan Bank SulutGo atas inisiatif mereka dalam mengadakan acara tersebut. “Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh jajaran OJK serta Bank SulutGo yang telah melaksanakan acara Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Pelajar di Kota Kotamobagu, untuk Anak Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 dalam rangka perayaan Hari Indonesia Menabung,” tambahnya.

Asripan menekankan manfaat dari kegiatan ini, khususnya dalam mengajarkan kebiasaan menabung kepada para pelajar. “Dengan menabung, adik-adik akan membiasakan diri untuk mengatur uang demi masa depan. Untuk itu, sekali lagi Saya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, yang sudah datang di Kota Kotamobagu dan melaksanakan kegiatan ini,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota dan Wakil Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, Yan Iswara Rosya, menyerahkan secara simbolis Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada sejumlah pelajar di Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Operasional Bank SulutGo Louisa Parengkuan, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Adnan, S.Sos., M.Si., Pimpinan Cabang Bank SulutGo Kotamobagu Yunikesumawati Paputungan, para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta 200 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Kotamobagu.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *