Terkait ini Pemkot Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan Pemkab Bolmong

TNews, Kotamobagu– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terkait Penanganan Teknis Pemadam Kebakaran dan Bencana Alam diwilayah perbatasan.

Pertemuan yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan didampingi Kepala Bidang Tata Pemerintahan Kota Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii., disambut baik Asisten I Pemkab Bolmong, Deker Rompas., didampingi Kasat Pol-PP Bolmong, yang diwakili Kanit Petugas Tindak Internal (PTI), Uni Tawas., bersama anggota Satpol PP dan beberapa staf Tapem Pemkab Bolmong.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak lewat instansi teknis Pemkab Bolmong, membahas draf perjanjian dan kesepakatan bersama terkait teknis pemadam kebakaran.

Hal ini disampaikan Asisten I Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan., kepada media kami, Senin (24/6/2024).

“Dalam pertemuan ini, kami membahas beberapa draf kesepakatan kerjasama yang nantinya akan dituangkan dalam surat Perjanjian Kerjasama (SPK) yang kemudian akan ditandatangani oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani., bersama Pj. Bupati Bolmong, Jusnan C. Mokoginta., lewat Momerandum of  Understandinf (MoU),” ucap Nasli Paputungan.

Nasli Paputungan juga mengungkapkan, kedua daerah bertetangga tersebut juga akan menjalin kerjasama terkait penanganan bencana alam di wilayah perbatasan.

“Selain tekait penanganan musibah kebakaran, kedepan kami juga akan menjalin kerjasama terkait penanganan bencana alam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” ungkap Nasli Paputungan.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *