Teknisi Proyek Jalan AKD Jaman Orba Bernostalgia Bersama Pj Walikota Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima kunjungan rombongan PT. KADI Internasional, dari negara Jepang, diruang kerjanya, Jumat 11 Oktober 2024.

Rombongan yang terdiri dari Mr. Tanohiro Mori (Ohmiya), Mr. Kensaku Okada, Mr. Masaki Hirano, Mr. Gitetsu Nitsijima diterima langsung oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta diruang kerjanya.

Disampaikan Andullah., kunjungan PT KADI ini adalah kunjungan silaturahmi sekaligus untuk bernostalgia.

“Para Teknisi inilah yang telah mengerjakan ruas jalan Amurang Kotamobagu dan Dumoga yang kita kenal jalan AKD di masa Orde Baru,”

Saat berkunjung menurut Abdullah., para teknisi PT KADI ini telah pensiun.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan pribadi, mereka sudah pensiun, namun mereka ingin melihat karya – karya mereka apakah masih ada. Dan ketika mereka datang, Alhamdulillah karya mereka masih ada dan masih dipergunakan sampai sekarang serta masih terawat dengan baik,” ujar Abdullah.

Lewat pertemuan iniPj. Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih.

‘Atas nama Masyarakat dan Pemerintah se Bolaang Mongondow Raya mengucapkan banyak terima kasih atas karya – karya mereka yang dibangun di Bolaang Mongondow, itu sangat bermanfaat, walaupun kurang lebih lima puluh tahun lalu, namun sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat,” ucap Pj Walikota Kotamobagu.

Seperti diketahui, di era orde baru, daerah – daerah yang belum memiliki akses jalan yang memadai, termasuk daerah transmigrasi, untuk hasil bumi yang ada maka para petani akan mengangkutnya menggunakan pedati dan dengan jarak tempuh yang cukup lama, namun dengan adanya pembangunan jalan tersebut, maka arus distribusi pengangkutan menjadi lebih cepat, sehingga perputaran ekonomi masyarakat makin lancar dan hasil bumi dapat cepat dipasarkan keluar.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *