Rita Tumuntuan Lantik Suzanna Mokoginta Mooduto sebagai Ketua TP-PKK Kotamobagu

Gambar: Rita Tumuntuan Lantik Suzanna Mokoginta Mooduto sebagai Ketua TP-PKK Kotamobagu, (19/8/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar acara pelantikan dan pengukuhan sejumlah pejabat penting di Aula Rumah Dinas Wali Kota pada Senin, 19 Agustus 2024.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara, Nyonya Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, yang melantik Nyonya Suzanna Mokoginta Mooduto, S.H., sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kotamobagu.

Selain itu, beliau juga dikukuhkan sebagai Penjabat Ketua Pembina Posyandu dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Kotamobagu.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Sekretaris 1 TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Nyonya dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS., Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara, Nyonya Christiani B.I.M. Kepel Soputan, S.E., serta Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, Nyonya drg. Firlia Mokoginta Mokoagow.

Dalam pernyataannya, Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Nyonya Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, menyampaikan keyakinannya atas kesiapan dan semangat Nyonya Suzanna Mokoginta Mooduto dalam menjalankan tugasnya.

“Saya percaya dalam pelantikan ini, Ibu Suzanna sudah sangat siap dan pasti lebih semangat saat melaksanakan tugas pengabdian membantu suami sebagai Penjabat Wali Kota, sekaligus memimpin berbagai organisasi di daerah ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Nyonya Suzanna memiliki pengalaman yang memadai dalam urusan PKK, mengingat keterlibatannya sebelumnya di TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah prosesi pelantikan dan pengukuhan, rombongan yang dipimpin oleh Nyonya Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melakukan kunjungan ke salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan menggunakan kendaraan bentor.

Kunjungan ini menjadi bagian dari agenda untuk mendukung pengembangan usaha lokal di Kota Kotamobagu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., beserta para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Turut hadir pula Ketua KIAD Kota Kotamobagu, Nyonya Nelmi Makalalag Angkara, S.E., Ketua Bhayangkari Kotamobagu, Nyonay Hanum Irwanto, para Ketua Organisasi Wanita di Kota Kotamobagu, jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kotamobagu, Pengurus TP-PKK Kota Kotamobagu, para camat, lurah, sangadi, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *