Pj Wali Kota Kotamobagu Sambut Kunjungan Asisten Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia

TNews, Kotaobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Asripan Nani., Terima Kunjungan Silaturahmi Asisten Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Mayjen. TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Kamis (25/7/2024).

Pj. Walikota Kotamobagu Asripan Nani., menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan Asisten Khusus Kementerian Pertahanan RI.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, dengan ini menyambut kedatangan Bapak Jenderal bersama Ibu, dalam Bahasa Daerah, Dega Niondon Komintan, Selamat datang di Kota Kotamobagu. kehadiran Bapak di tempat ini, di Kota Kotamogu adalah sebuah kebanggaan. dengan hati terbuka dan tangan terbuka, Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyambut kedatangan Bapak dengan penuh suka cita,” ucap Asripan Nani.

Dalam kesempatan tersebut, Asripan Nani menjelaskan sejarah singkat Kota Kotamobagu.

“Dapat kami sampaikan kepada Bapak Asisten Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia bahwa Kota Kotamobagu baru berusia 17 Tahun, lahir dengan Undang – undang Nomor 4 Tahun 2007. Kota Kotamobagu sebelumnya adalah pusat Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Alhamdulilah pada Tahun 2007 menjadi Daerah Otonom Baru,” jelas Asripan.

Selain itu, Asripan juga memaparkan letak geografis Wilayah Kota Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu memiliki 33 Desa Kelurahan, 15 Desa dan 18 Kelurahan dengan jumlah Penduduk sebanyak kurang lebih 123 Ribu Penduduk, dengan Luas Wilayah 108,89 Kilo Meter. Kota Kotamobagu dalam perjalanan 17 Tahun, telah memiliki berbagai prestasi, yang bisa menjadi keunggulan, yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerintahan, dan pembangunan dan kemasyarakatan. Di Kota Kotamobagu terdiri berbagai Suku dan Agama, tetapi Alhamdulillah Kota Kotamobagu sampai hari ini, Kota Kotamobagu dalam suasana kondusif. Toleransi Masyarakat Kota Kotamobagu juga menjadi kebanggaan Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Asripan.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *