Pj. Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-79 RI

Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., memimpin upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang berlangsung dengan penuh khidmat di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., memimpin upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang berlangsung dengan penuh khidmat di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam upacara ini, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., bertugas membacakan Naskah Proklamasi, yang menjadi momen puncak dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mengibarkan Bendera Merah Putih yang menjadi simbol kedaulatan negara.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, serta penyerahan sejumlah penghargaan.

Tahun ini, peringatan HUT RI mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” yang mencerminkan semangat pembangunan dan persatuan di era baru Indonesia.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T.; Wakil Ketua DPRD, Syarifuddin J. Mokodongan, S.H.; para anggota DPRD; Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, S.I.P.; Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, S.I.K., M.H.; serta perwakilan Forkopimda.

Juga hadir Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E.; para asisten dan pimpinan perangkat daerah; mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan; mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Hi. Jainuddin Damopolii; dan mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu, M. Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P.

Selain itu, sejumlah pejabat sipil, TNI, Polri, pimpinan instansi vertikal, camat, lurah, sangadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta masyarakat umum turut hadir dalam peringatan ini, menunjukkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang tinggi di Kota Kotamobagu. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *