Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Serahkan 5 Traktor untuk Tingkatkan Produktivitas Petani

Gambar: Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Serahkan 5 Traktor untuk Tingkatkan Produktivitas Petani, (11/6/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Selasa 11 Juni 2024 menyerahkan bantuan lima unit traktor roda empat kepada lima kelompok tani.

Acara penyerahan berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Kotamobagu dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting serta perwakilan kelompok tani.

Bantuan mesin dan alat pertanian pra panen ini merupakan bagian dari program peningkatan sarana dan prasarana pertanian yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Asripan Nani menegaskan pentingnya bantuan ini untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kelompok tani di Kotamobagu.

“Bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan produktivitas kelompok tani di daerah ini. Saya minta agar bantuan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Pj. Wali Kota juga menambahkan bahwa pemanfaatan traktor ini diharapkan dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian mereka dengan lebih efisien, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Gunakanlah dengan sebaik-baiknya bantuan traktor ini. Mudah-mudahan bantuan ini akan dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap sektor pertanian di Kotamobagu.

Penyerahan lima unit traktor ini menjadi langkah nyata pemerintah dalam mendukung para petani untuk meningkatkan hasil pertanian mereka. Dengan adanya alat-alat modern ini, diharapkan produktivitas pertanian di Kotamobagu akan semakin meningkat, membawa manfaat besar bagi para petani dan masyarakat sekitar.

Acara penyerahan ini diakhiri dengan foto bersama dan peninjauan langsung traktor-traktor yang akan segera dimanfaatkan oleh kelompok tani penerima. Para petani penerima bantuan terlihat antusias dan berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *