Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-79 RI di Aula Rumah Dinas

Gambar: Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-79 RI di Aula Rumah Dinas, (17/8/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri Malam Resepsi Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat daerah yang turut merayakan momentum bersejarah ini.

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya memaknai peringatan Hari Kemerdekaan sebagai sumber semangat dan motivasi untuk mewujudkan cita-cita Proklamasi. “Sebagai warga negara yang sadar akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, maka momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini juga harus dimaknai dan dijadikan sebagai sumber semangat dan motivasi untuk mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan,” ujar Abdullah.

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk terus mengobarkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme. “Saya mengajak kepada kita semua, untuk terus mengobarkan semangat kemerdekaan serta nasionalisme, sebagai pemicu semangat dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada negara. Mari terus bersinergi, berkolaborasi, dan saling mendukung pelaksanaan program pembangunan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Abdullah juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para pembina, pelatih, jajaran pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Kotamobagu, serta para anggota Paskibraka Kota Kotamobagu. “Saya ingin menyampaikan rasa bangga, penghargaan, apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pembina, pelatih, jajaran pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Kotamobagu, serta teristimewa kepada adik-adikku seluruh anggota Paskibraka Kota Kotamobagu, yang sejak pagi hingga sore hari tadi, telah sukses melaksanakan tugas dan tanggung jawab mulia sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya peringatan HUT ke-79 RI di Kotamobagu. “Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi, apresiasi, serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Kotamobagu dapat terlaksana dengan sukses,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kapolres Kotamobagu, Irwanto, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, istri Penjabat Wali Kota, Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto, Ketua Bhayangkari Kotamobagu, Ny. Hanum Irwanto, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, jajaran pengurus Purna Paskibra, para anggota Paskibraka, serta orang tua Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2024.*

Peliput: Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *