Pj. Wali Kota Ingatkan ASN Soal Netralitas, Jangan Jadi Timses!!!

Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparat desa/kelurahan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan Abdullah dalam Seminar Sehari yang diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAU) Provinsi Sulawesi Utara serta dalam rangka deklarasi Pemilukada Damai di Eks Rumah Jabatan Bupati Bolmong, Kamis (19/9/2024).

Abdullah menjelaskan, dalam rapat koordinasi nasional yang dihadirinya bersama para kepala daerah se-Indonesia, isu netralitas ASN menjadi salah satu fokus utama.

“Netralitas ASN adalah kunci untuk memastikan kelancaran proses Pilkada. Ini merupakan indikator penting yang perlu dijaga,” ungkap

Sebagai langkah tegas, Abdullah mengingatkan ASN dan aparat desa/kelurahan agar tidak terlibat dalam politik praktis, termasuk menjadi tim sukses (Timses) pasangan calon.

Ia juga meminta calon kepala daerah untuk tidak melibatkan aparat dalam kampanye, guna menjaga integritas dan karier ASN.

“Siapapun yang menerima gaji dari APBD atau APBN harus bersikap netral. Saya minta Sekretaris Kota untuk memastikan bahwa ASN kita tidak terjerumus ke dalam politik praktis,” tegasnya.

Abdullah juga mengajak seluruh masyarakat dan unsur terkait untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai di Kotamobagu serta daerah lainnya. “Mari kita wujudkan Pilkada yang berintegritas di Bolaang Mongondow Raya, Provinsi Sulawesi Utara, dan seluruh Indonesia,” tutupnya. (Fabio Balamba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *