Peringati Harganas ke-31, Dinas PPKB Kota Kotamobagu Adakan Pelayanan KB Serentak untuk Sejuta Akseptor secara Gratis

Gambar : Peringati Harganas ke-31, Dinas PPKB Kota Kotamobagu Adakan Pelayanan KB Serentak untuk Sejuta Akseptor secara Gratis, (7/6/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) serta menyukseskan Program Pemerintah Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), menggelar Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Pelayanan PSA ini, telah dimulai dilaksanakan di dua tempat Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes), yakni di Puskesmas Motoboi Kecil dan Klinik Bersalin Ibunda Kelurahan Matali.

“Dalam rangka memperingati Harganas, kami dari PPKB melakukan pelayanan KB serentak sejuta akseptor kepada masyarakat secara cuma- cuma dan akan dilaksanakan di beberapa Fayankes yang tersebar di Kota Kotamobagu,” ucap Kabid PP dan KB Kota Kotamobagu, Meliana Baderan kepada media kami. Jumat (7/6/2024).

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum Harganas ini dengan ikut dalam pelayanan PSA.

“Pelayanan KB serentak sejuta akseptor ini, bagi masyarakat Kota Kotamobagu hanya cuma-cuma, olehnya kami mengajak kepada semua agar memanfaatkan momentum ini, dimana semua Puskesmas dan Klinik yang ada di Kotamobagu, siap melayani hanya dengan menunjukan fotocopy KTP,” ajak Meliana.

Meliana juga mengungkapkan beberapa jenis pelayanan KB.

“Untuk pelayanan KB, kami siap melayani pemasangan KB IUD (spiral), KB Implant (susuk), KB Pil, Kondom, dan KB Suntik. Pelayanan ini bisa diperoleh di Puskemas dan Klinik terdekat anda,” ungkap Meliana.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *