Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Pengawasan Pemerintah Daerah se-Bolaang Mongondow Raya

TNews, Kotamobagu – Penandatangan Kesepakatan dengan lima Pemerintah Daerah (Pemda) se-Bolaang Mongondow Raya bertempat di Aula Rumah Dinah Wali Kota Kotamobagu.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar kegiatan ini pada Senin, 19 Februari 2024.

Penandatanganan Nota Kesepakatan secara serentak ini sebagai langkah koordinasi pengawasan oleh lima Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota, Asripan Nani, menyambut hangat kedatangan Kepala BPKP Provinsi Sulut, para Bupati dan Sekda serta para pejabat yang hadir.

Pj. Wali Kota menjelaskan singkat tentang wilayah Kotamobagu pada khususnya dan BMR pada umumnya ke Kepala BPKP Sulut.

Dilanjutkan juga dengan Telaah Sejawat Eksternal untuk Inspektorat Daerah Kota Kotamobagu, Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow dan Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini berdasarkan Peraturan perundang-undangan yang tercantum dalam Nota Kesepahaman antara Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor 119/4908/SJ dan Nomor MoU-6/k/D3/2020 tanggal 03 September 2020.

Hadir dan turut menandatangani nota kesepakatan ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, Sekda Bolmong Abdulah Mokoginta dan Sekda Bolmut, Jusnan Mokoginta.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *