Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan IPS Kategori Baik

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menerima penghargaan atas capaian sebagai daerah dengan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Kategori Baik tahun 2024.

Piagam penghargaan yang diserahkan Inspektur Utama BPS Republik Indonesia Dadang Hardiawan tersebut, diterima langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta dalam acara Rakorda Survei Pertanian 2023 BPS se-Sulawesi Utara yang berlangsung di Hotel Manado Tateli Resort, Senin (21/10).

Turut mendampingi wali kota dalam acara penerimaan penghargaan, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, mengatakan, penghargaan diterima atas capaian Pemkot Kotamobagu dalam pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024, yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik. Dimana, nilai Indeks Pembangunan Statsitik (IPS) Pemkot Kotamobagu naik menjadi 2,99 dari tahun sebelumnya pada angka 1,6.

Lanjut Fahri mengatakan, penghargaan yang baru saja diterima sekaligus menunjukkan penyelenggaraan statistik sektoral di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu telah berjalan sebagaimana yang diharapkan, bahkan capaiannya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Penghargaan ini tentunya berkat kerjasama dan sinergitas seluruh perangkat daerah dalam pengelolaan data statistik sektoral, terutama OPD yang masuk penilaian tahun 2024 yakni Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu,” ujar Fahri.

“Atas capaian ini, Pemkot Kotamobagu otomatis masuk dalam daerah dengan IPS kategori baik, dan mudah-mudahan ke depannya penyelenggaraan statistik sektoral di lingkup Pemkot Kotamobagu akan lebih baik lagi,” sambungnya lagi.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPS Sulut Aidil Adha, para Wali Kota/Bupati penerima penghargaan, para Kepala BPS serta para Kepala Diskominfo se-Sulut.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *