Pemkot Kotamobagu Gencarkan Bantuan Bibit Kakao dan Alpukat untuk Petani, Ini Syaratnya!

Kadis Pertanian dan Perikanan, Fenty Dilasandi Mifta.

TNews, Kotamobagu -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun 2024, melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankan)  menyalurkan bantuan berupa Bibit Kakao dan Bibit Alpukat bagi para petani di Kotamobagu.

Kadistankan, Fenty Dilasandi Mifta, mengatakan, bantuan yang dilaksanakan melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) ini, khusus bagi mereka petani serta wajib mengajukan proposal terlebih dahulu.

“Adapun untuk mendapatkan bantuan ini, calon penerima wajib mengajukan proposal. Dan selanjutnta akan kami berifikasi dengan melalukan survei langsung di lokasi sebagai syarat utama untuk Penetapan Calon Petani dan Calon Lokasi atau PCPL,” terang Fenty.

“Jika syarat sudah terpenuhi, maka selanjutnya proposal pengajuan akan kami tindaklanjuti dengan menerbitkan SK bagi mereka penerima bantuan,” tandasnya.

Selain bantua diatas, pihaknya juga mengungkapkan program kegiatan tahun 2024 yang menitikberatkan terhadap peningkatan produksi katahanan pangan, hortikuktura, pertanian, peternakan dan perikanan melalui upaya dan stategis di lapangan.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *