Pembangunan Drainase Jalan Pande Bulan Gogagoman-Mongkonai Resmi Dimulai

Gambar: Pembangunan Drainase Jalan Pande Bulan Gogagoman-Mongkonai Resmi Dimulai, (27/9/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Paket pekerjaan pembangunan drainase di Jalan Pande Bulan Gogagoman-Mongkonai telah memasuki tahap Mutual Cek Awal (MCA). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim MCA dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, dan dihadiri oleh pihak Kejaksaan Negeri, Inspektorat Daerah Kota Kotamobagu, serta pelaksana pekerjaan, CV. Khalif Jaya Konstruksi.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan MCA adalah untuk mengecek lokasi pekerjaan yang telah disepakati bersama dengan pihak penyedia. “Pelaksanaan MCA ini penting untuk memastikan bahwa pekerjaan akan segera dimulai, sehingga perlu dilakukan pengecekan awal seperti ini,” ungkap Mokodongan.

Mokodongan juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap tahapan yang telah disepakati dalam kontrak kerja. “Kami berharap pihak pelaksana dapat menjaga waktu dan kualitas pekerjaan sesuai dengan yang telah disepakati,” tambahnya.

Pembangunan drainase ini didanai oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dengan total anggaran sebesar Rp 2.285.000.000,00 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kota Kotamobagu tahun 2024. Proyek ini direncanakan berlangsung selama 110 hari kalender kerja.

Dengan dimulainya proyek ini, diharapkan infrastruktur drainase di wilayah tersebut dapat meningkat, yang pada gilirannya akan mendukung kenyamanan dan keselamatan masyarakat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *