Pelayanan KB Gratis dan Sejuta Akseptor Disambut Antusias Warga Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kotamobagu sukses gelar Pelayanan KB Gratis Program sejuta Akseptor dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 31 Tahun.

Program KB gratis dan sejuta akseptor disambut antusias masyarakat Kota Kotamobagi.

“Pelayanan KB gratis khusus memperingati Harganas tahun ini targetnya 368 akseptor, namun sampai dengan saat ini pesertanya sudah mencapai 485 akseptor yang telah menerima layanan,” ungkap Kabid PPKB Kotamobagu Meliana, Rabu (19/6).

Jumlah tersebut lanjutnya, dipastikan masih akan bertambah, mengingat pelayanan masih akan berlanjut hingga Kamis 20 Juni 2024 besok.

“Besok pelayanan terakhir di Kantor Desa Kobo Kecil, sehingga prediksinya total peserta KB gratis yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Harganas bisa mencapai di atas 500 peserta,” ujar Meli sapaan akrabnya.

Lanjut Meli, tercapainya target dalam pelayanan KB gratis tersebut, tidak lepas dari sinergitas dan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder terkait.

“Untuk pelayanannya sendiri samua alat kontrasepsi, tapi peminat paling banyak implant. Suksesnya kegiatan ini tentunya atas kerjasama yang baik antara Dinas PPKB, Dinkes, para camat, lurah, kepala desa, penyuluh serta kader KB di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Ditambahkannya, pelayanan KB secara cuma-cuma ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Kota Kotamobagu.

“Untuk pelayanan KB gratis ini samua alat kontrasepsi, tapi selama pelaksanaan layanan, peminat paling banyak implant,” tandasnya.

Diketahui, selain di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes) layanan KB gratis dalam menyambut Harganas ke 31 ini, juga dilaksanakan di sejumlah Klinik yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *