Peduli Bencana Banjir Gorontalo, BPBD Kotamobagu Masih Membuka Posko Bantuan

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih membuka Posko Bantuan Peduli Banjir Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Kotamobagu Asrianti, melalui Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik Abdul Yani Potabuga. Selasa (23/7/2024).

“Saat ini posko pengumpulan bantuan masih dibuka di halaman Kantor BPBD Kotamobagu. Sebelumnya, kami juga telah menyampaikan ke lurah dan sangadi untuk turut mensosialisasikan keberadaan posko ini, dengan harapan masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan bisa diantar langsung ke posko atau bisa juga dikumpulkan di kantor desa maupun kelurahan masing-masing,” ungkap Abdul Yani.

Bantuan logistik tersebut menurut Abdul akan di distribusikan di beberapa wilayah yang terdampak banjir.

“Kemungkinan besar selain dua wilayah di Provinsi Gorontalo, bantuan juga akan disalurkan bagi saudara-saudara kita di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang juga terdampak bencana banjir,” ujar Abdul.

Menurut Abdul, bantuan yang terkumpul saat ini berupa kebutuhan mendesak

“Saat ini di Posko sudah terkumpul bantuan dari OPD, masyarakat dan sekolah-sekolah yang terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras, makanan siap saji, pakaian bekas, air mineral dan lainnya. Untuk pendistribusiannya sendiri kami dari BPBD tinggal menunggu instruksi pimpinan,” tutur Abdul.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *