Olly Dondokambey Lantik Abdullah Mokoginta Jadi Penjabat Wali Kota Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Abdullah Mokoginta resmi menggantikan Asirpan Nani sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu.

Pengukuhan Abdullah Mokoginta sebagai orang nomor satu di Kotamobagu, dilakukan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (12/8) 2024 pagi, di ruang mapalus kamtor gubernur.

Pelantikan Abdullah juga disaksaikan pejabat teras Pemprov serta Ketua DPRD Sulut Andy Silangen.

Gubernur Olly Dondokambey, menjelaskan, pelantikan penjabat merupakan bagian pentong dalam proses birokrasi pemerintahan dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih buat Abdullah Mokoginta yang sudah bersedia dilantik menjadi pejabat walikota.

“Abdullah Mokoginta bukan sosok baru dalam pemerintahan kita. Beliau telah menunjukan dedikasinya baik di provinsi maupun di Bolaang Mongondow. Jadi bukan sesuatu hal yang baru lagi kalau pemerintah pusat menugaskan Abdullah Mokoginta menjadi pejabat wali kota di Kotamobagu dalam mempersiapkan pilkada dan menjalankan tugas sebagai aparatur negara sampai ada wali kota terpilih,” pesan Olly Dondokambey.

Ia berharap, nantinya Abdullah bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga masyarakat Kotamobagu merasakan ada pemimpin mereka. Tentunya, apresiasi juga diberikan kepada penjabat lama yang sudah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya selama di Kotamobagu.

“Kepada seluruh masyarakat Kotamobagu kami berterima kasih karena apa yang sudah kita kerjakan bersama berdampak sangat positif bagi pertumbuhan ekonomi di Sulut khususnya di Kotamobagu,” bebernya.

Karenanya, gubernur juga mengajak pejabat wali kota yang baru dan seluruh masyarakat mari sama-sama kita saling topang menopang untuk pembangunan di Sulut.

“Memang di tahun 2024 tahun politik dimana kita memilih untuk kebaikan masyarakat. Jalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara. Sehingga apa yang kita harapkan kedepan Sulut bisa menjadi daerah yang baik dan ekonomi bertumbuh. Mari kita dukungan Abdullah Mokoginta sebagai pejabat walikota yang baru,” tutupnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *