Mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu Ikuti Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben

TNews, KOTAMOBAGU – Mantan Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, beserta keluarganya mengikuti prosesi adat Poponagan Kon Komalig Moloben, sebuah tradisi yang menandai perpindahan dari rumah jabatan Wali Kota Kotamobagu.

Acara yang berlangsung pada Rabu di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu ini diawali dengan kunjungan Tua Adat dari Kelurahan Kotobangon. Kunjungan ini diterima oleh Tua Adat Komalig Moloben, yang menyampaikan kesiapan mereka untuk menerima kedatangan Dr. Asripan Nani bersama istri, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., dan keluarga.

Dalam prosesi ini, Dr. Asripan Nani dan keluarganya didampingi oleh Tua Adat dan disaksikan oleh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. Mereka kemudian menaiki kendaraan menuju kediaman pribadi, dengan iringan Tua Adat Komalig Moloben.

Tua Adat Komalig Moloben menyampaikan dalam bahasa adat bahwa Dr. Asripan Nani dan keluarganya telah diantar secara adat dan kembali ke tengah-tengah keluarga mereka. Ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi disampaikan kepada Dr. Asripan Nani atas kepemimpinan dan keberhasilannya dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Kotamobagu.

Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben ini ditutup dengan doa syukuran atau Mintahang, sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya acara tersebut. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *