Maksimalkan Perekaman KTP Digital, Disdukcapil Kotamobagu ‘Jemput Bola’

Gambar : Kepala Disdukcapil Roy Paputungan.

TNews, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan segera memaksimalkan pelayanan KTP Digital untuk seluruh masyarakat di Kotamobagu.

Hal ini disampaikan, Kepala Disdukcapil Roy Paputungan. Ia menjelaskan, saat ini kami sedang memaksimalkan identitas kependudukan digital atau KTP digital.

“Kita akan rencanakan, untuk melaksanakan jemput bola dalam pelayanan KTP Digital di instansi pemerintah dan seluruh universitas atau perguruan tinggi serta di desa/kelurahan,” ujarnya, Rabu (21/2/2024).

Roy mengatakan, KTP digital sejak tahun lalu sudah berlaku akan tetapi masyarakat di Kotamobagu saat ini perlu pemahaman dan juga kita perlu bekerja sama dengan lembaga-lembaga pengguna KTP digital agar dapat diakui untuk identitas selain KTP fisik.

“Untuk pelayanan KTP Digital Kami akan maksimalkan, setelah pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini, untuk pertama kami laksanakan pelayanan bagi pemilih pemula dan selanjutnya kami akan jemput bola setelah pelaksanaan pelayanan KTP fisik,” ungkapnya.

Diketahui, Penggunaan e-KTP (KTP elektronik) sebagai penanda identitas Warga Negara Indonesia (WNI) akan digantikan dengan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital. Jika e-KTP berbentuk kartu, KTP Digital tersedia secara online.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *