Lomba IGA Sukses Lahirkan Inovator Terbaik Kotamobagu Tahun 2024

TNews, Kotamobagu – Lomba Innovative Government Award (IGA) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2024, yang digelar Badan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu. sukses melahirkan Inovasi terbaik Kota Kotamobagu tahun 2024.

Lomba IGA yang diikuti 28 inovator ini pun resmi ditutup Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani. Disampaikan Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Chelsia Paputungan, lomba IGA tahun 2024, sukses digelar.

“Alhamdulillah pelaksanaan lomba IGA sudah selesai dengan peserta lomba yang lebih banyak dan berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Chelsia kepada awak media, Kamis (8/8/2024). Chelsie berharap, inovasi-inovasi yang tercipta dalam event IGA 2024 tersebut dapat membawa perubahan dan dampak positif bagi pemerintah daerah terutama yang berhubungan erat dengan pelayanan publik.

“Tentu pemerintah berharap Inovasi-inovasi ini bisa di implementasikan atau diaplikasikan dengan sangat baik sehingga berdampak baik terutama bagi daerah. Oleh karena itu, kami mengajak pemerintah dan masyarakat untuk terus melakukan inovasi, terlebih dengan dihadirkannya ajang penilaian diharapkan bisa menumbuhkan semangat dalam upaya peningkatan pelayanan publik melalui Inovasi,” harapnya.

Diketahui, pada tahapan presentasi dan wawancara untuk kategori perangkat daerah diikuti seluruh peserta sebanyak 14 inovator.

Sementara untuk kategori umum, tahapan hanya diikuti 13 dari 14 inovator yang mendaftar. Hasil akhir penilaian mulai dari persentasi dan wawancara serta kunjungan lapangan, tim juri mengumumkan 6 inovator terbaik dari dua kategori yang dilombakan. Selain para juara, tim juri yang terdiri dari Drs Aferi S. Fudail M.Si., (Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan SDM, TI dan Inovasi Kemendagri), Dr Herie Saksono (Pejabat Fungsional Peneliti/Peneliti Ahli Madya – Badan Riset dan Inovasi Nasional) dan Sirtalya J. Rando (Kepala Unit/Manager Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, juga mengumumkan inovator terbaik di masing-masing kategori.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *