Kadis PMD Apresiasi Kinerja Polres Kotamobagu terkait Penyelewengan Dana Bimtek

TNews, Kotamobagu – Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, beri apresiasi kinerja Polres Kota Kotamobagu atas laporan adanya Dugaan penggelapan dana bimbingan telnis (bimtek) oleh oknum berinisial RK, salah satu oknum ASN dilingkup Pemkot Kotamobagu.

Apresiasiasi disampaikan langsung Kadis PMD Kota Kotamobagu, Teddy Makalalag., kepada media kami, Senin (8/7/2024).

“Kami pihak DPMD mengapresiasi kinerja Polres Kotamobagu yang berhasil menciduk terduga pelaku, pasca laporan kami ke pihak APH, melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan pemerintahan Wiwik Sabunge,” ujar Teddy.

Pihaknya juga menungkapkan keputusan melapor ke pihak APH merupakan jalan satu-satunya.

“Langkah ini kami ambil mengingat kegiatan sudah akan segera dilaksanakan, dan selanjutnya kami serahkan ke APH untuk proses hukum,” ungkap Teddy.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kota Kotamobagu, AKP. Agud Sumandik., menyatakan saat ini terlapor sedang dalam proses pemeriksaan.

“Setelah terlapor berhasil diciduk oleh Tim Resmob di Kota Palu, Terlapor langsung diboyong ke Mako Polres Kotamobagu, guna untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Agus saat prescon bersama awak media di Mako Polres, Senin (8/7/2024).

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *