Ini Jumlah CBP Kotamobagu Yang Sudah Terealisasi Januari Hingga Mei 2024

TNews, Kotamobagu – Sampai dengan saat ini total bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang digelontorkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah mencapai 296,40 Ton.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu, Piter Suli, bahwa jumlah bantuan CBP tersebut telah disalurkan selang bulan Januari hingga Mei 2024.

“Untuk alokasi CBP tahun 2024 sebanyak 355,68 Ton. Sudah tersalur 296,40 Ton, sementara stok yang tersisa di gudang Bulog sebesar 59.28 Ton,” ungkap Piter kepada wartawan saat dihubungi, Senin 25 Juni 2024.

Disampaikannya juga bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyalurkan CBP untuk periode terakhir Juni 2024.

“Untuk terakhir di bulan Juni 2024, waktu dekat akan segera disalurkan,” singkatnya.

Terkait dengan lanjutan program bantuan CBP untuk periode Juli hingga Desember 2024, Piter mengaku telah melakukan pengajuan ke pemerintah pusat.

“Semoga bantuan ini bisa berlanjut karena kami sudah mengajukan ke pemerintah pusat, selebihnya tinggal menunggu,” kata Piter.

Ditambahkannya, sasaran bantuan pangan beras tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menekan harga pasar dan mengendalikan inflasi komoditi beras.

“Wilayah Kota Kotamobagu sendiri, jumlah penerima bantuan pangan CBP ini berjumlah 5.289 Keluarga Penerima Manfaat. Dimana setiap keluarga masing-masing menerima 10 kilogram per bulan,” pungkasnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *