IGA 2024: Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi dan Ajak OPD serta Masyarakat untuk Berinovasi

TNews, Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, resmi membuka sosialisasi lomba inovasi daerah Innovative Government Award (IGA) 2024 di kantor Bapelitbangda Kotamobagu, Selasa (02/06/2024).

Sekda Sofyan Mokoginta menyampaikan bahwa tahun ini adalah penyelenggaraan IGA yang kelima, yang akan diadakan pada bulan Agustus 2024.“IGA ini mendorong OPD dan masyarakat umum untuk berpikir kreatif dalam menciptakan inovasi guna meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan ketepatan sasaran pemerintahan serta pembangunan,” ujar Sofyan, Selasa (2/7/2024).

Dalam pelaksanaan IGA ini memiliki dua kategori yaitu perangkat daerah dan masyarakat umum.

“IGA terbuka untuk perangkat daerah sesuai Peraturan Wali Kota, serta masyarakat umum untuk berperan dalam pembangunan melalui inovasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sofyan menegaskan bahwa IGA bukan hanya mencari pemenang, tetapi juga memastikan inovasi diterapkan dan berkelanjutan.

“Rencana aksi harus disusun, OPD terkait mendukung pelaksanaan inovasi masyarakat agar dapat diimplementasikan dan berkelanjutan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Kotamobagu, Chelsia Paputungan, menambahkan bahwa lomba IGA saat ini dalam tahap pendaftaran proposal oleh peserta.

“Belum ada pendaftar dari kategori perangkat daerah maupun umum. Penilaian dilakukan melalui presentasi dan wawancara langsung dengan juri,” ujarnya.

Chelsia berharap lomba IGA memotivasi OPD dan masyarakat untuk berinovasi dalam menjawab permasalahan serta meningkatkan pelayanan dan pembangunan daerah.

Turut hadir perangkat daerah pemkot Kotamobagu, camat, lurah, dan kepala desa.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *