Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Imbau Bijak dalam Penggunaan Sembako

TNews, KotamobaguPemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia ke 44 tahun, yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober.

Kegiatan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu ini, dipusatkan di Lapangan Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat. Rabu, 16 Oktober 2024.

GPM ini menyediakan berbagai bahan pokok untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus bertujuan menjaga kestabilan harga di pasaran.

Hal ini disampaikan Kepala DKP Kotamobagu, Piter Suli, saat kegiatan berlangsung.

“Kegiatan bertujuan stabilisasi harga dipasaran sekaligus menekan inflasi di Kotamobagu. Kami menyediakan beragam bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau untuk kebutuhan masyarakat seperti Beras SPHP, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah, dan bawang putih,” ujar Piter Suli.

Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah bijak yang strategis pemerintah dalam meningkatkan minat beli Masyarakat.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan pasar lebih dekat kepada masyarakat melalui Gerakan Pangan Murah ini. Dengan demikian, daya beli masyarakat akan meningkat, dan masyarakat merasa terbantu dengan adanya akses yang lebih mudah terhadap produk-produk pangan,” ucap Piter.

Ia pun mengajak kepada masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan bahan pangan.

“Mari kita bersama-sama lebih bijak dalam mengonsumsi makanan, kurangi pemborosan, dan mulai menerapkan pola makan yang sehat dan secukupnya. Peringatan Hari Pangan Sedunia ini harus menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat ketahanan pangan, baik di tingkat keluarga maupun komunitas,” ajaknya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *