Hadirkan Layanan Bus Gratis bagi Pelajar, Masyarakat Apresiasi Pemkot Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) resmi meluncurkan layanan bus operasional bagi pelajar di daerah ini.

Layanan bus untuk transportasi gratis bagi pelajar ini mulai beroperasi sejak rabu pekan ini dengan pilot project di sejumlah sekolah yakni SMP Negeri 3 Kotamobagu dan MAN 1 Kotamobagu.

Siswa-siswi yang saat ini sudah merasakan manfaat dari layanan ini mengaku sangat terbantu.

Mereka mengaku merasa lebih nyaman karena tidak perlu khawatir akan terlambat ke sekolah, serta merasa lebih tenang karena tidak perlu berdesak-desakan di kendaraan umum.

Pun halnya dengan Orang tua siswa, mereka mengapresiasi sekaligus menyambut baik kebijakan pemerintah daerah yang telah menyediakan fasilitas transportasi memadai untuk anak-anak mereka.

“Dengan adanya bus ini, kami tidak lagi khawatir akan keselamatan anak-anak di jalan. Ini sangat membantu,” ujar Olvi salah satu orang tua siswa SMP Negeri 3 Kotamobagu.

Ia berharap, program layanan bus gratis untuk pelajar ini bisa terus berkelanjutan.

“Semoga program ini akan terus berlanjut, karena sangat membantu kami selaku orang tua. Dengan adanya bus gratis ini tentu mengurangi bajet keuangan. Terima kasih Pemkot Kotamobagu,” pungkasnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *