Dinkes Kotamobagu Terapkan Laik Higiene Sanitasi di Kafe-kafe

TNews, Kotamobagu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu mulai melakukan pemeriksaan terhadap fasilitas umum yang ada di wilayah Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinkes melalui Kepala Bidang Promkes, Lindawati Hasan S.Farm., Pemeriksaan tersebut dilaksnakan dalam rangka penerbitan izin usaha oleh Dinkes Kotamobagu.

“Dalam pemeriksaan ini Mengacu pada formulir pemeriksaan, diantaranya mencatat hasil pemeriksaan, sekaligus memberikan pembinaan/edukasi tempat fasilitas umum yang memenuhi syarat kesehatan,” ucap Linda.

Linda juga menambahkan secara umum juga dilaksanakan pemeriksaan terkait Sertifikat Laik Hygine Sanitasi (SLHS) Caffe.

“SLHS ini meliputi kebersihan dapur dan kamar mandi, air bersih, tempat sampah, kebersihan ruangan, tempat bahan mentah dan masak, hygine pekerja/karyawan serta pakaian kerja pekerja,” ungkap Lindawati.

Ia juga mengimbau kepada para pemilik usaha khususnya kafe -kafe yang ada di Kotamobagu, agar dapat memenuhi aspek-aspek kesehatan, seperti bangunan, lingkungan , karyawan, bahan atau peralatan dan proses kerja yang memenuhi syarat kesehatan

“Tempat fasilitas Umum seperti kafe, adalah tempat berkumpulnya orang banyak dan dapat berpotensi terjadinya penularan atau kontaminasi penyakit. Oleh karena itu, pentingnya untuk memenuhi aspek-aspek kesehatan seperti bangunan, lingkungan, karyawan, bahan atau peralatan yang memenuhi syarat kesehatan,” tandasnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *